Selamat Datang Di Blog Resmi SMP Negeri 1 Braja Selebah, Kabupaten Lampung Timur, Propinsi Lampung

gambar smp

Profile Sekolah

PROFIL SEKOLAH

Nama Sekolah                                       :  SMP NEGERI 1 BRAJA SELEBAH
Alamat                                                 :  
           Jalan                                        :  merdeka no. 10
           Desa                                         :  Braja Luhur 
           Kecamatan                                :  Braja Selebah
           Kabupaten                                 :  Lampung Timur
           No. Telp/Hp.                              :  - /
1.     Nama Yayasan ( bagi swasta )           :  -
2.     NSS/NPSN/NIS                                : 201120716017/10805963/200120
3.     Jenjang Akreditasi                           :  B
4.     Tahun didirikan                               :  1998
5.     Tahun Beroperasi                            :  1999
6.     Kepemilikan Tanah                          :  Pemerintah
a.     Status Tanah                                  :  Sertifikat / disediakan oleh desa
b.    Luas Tanah                                     :  18.850 m2
7.     Status bangunan milik                      :  Pemerintah
8.     Luas seluruh bangunan                     :  1890 m2
9.      Nomor rekening sekolah                  :  399.03.04.02461.7
10.  Data Siswa dalam 4 ( empat ) tahun terakhir
Tahun
Ajaran
Jumlah Siswa yang diharapkan
Jumlah Pendaftar (Calon Siswa Baru)
K e l a s
JuMLAH (Kelas VII + VIII + IX)
VII
VIII
IX
Siswa
Rombel
Jumlah
Siswa
Jml
Rombel
Jumlah
Siswa
Jumlah
Rombel
Jumlah
Siswa
Jumlah
Rombel
2009/2010
160
186
160
4
159
4
146
4
467
12
2010/2011
155
198
155
4
135
4
146
4
436
12
2011/2012
194
200
194
5
135
4
146
4
436
13
2012/2013
149
250
149
4
168
5
138
4
455
13

11.  a. Data Ruang Kelas
Jumlah
Ruang
Kelas
Asli
Jumlah ruang lain
Yang digunakan
Untuk ruang kelas
( e )
Jumlah ruang
Yang digunakan
Untuk ruang kelas
( f  ) = (d + e)
Ukuran
7 x 9 m
(a)
Ukuran
> 63 m2
(b)
Ukuran
< 63 m2
(c)
Jumlah (d)
= (a+b+c)
13 ruang
-
-
13 ruang
-
13 ruang

b. Data Ruang Lainnya
Jenis Ruangan
Jumlah
Ukuran

Jenis Ruangan
Jumlah
Ukuran
Musholla
1
8 m x 9 m
OSIS
1
3 m x 8 m
Perpustakaan
1
7 m x 15 m
Gudang
1
3 m x 5 m
Kantor
1
7 m x 15 m
Koperasi
1
3 m x 4 m
BP
1
3 m x 8 m
Kantin
1
3 m x 4 m
UKS
1
3 m x 8 m
Ganti Siswa
2
3 m x 3,5 m

12.  Pemakaian Listrik dan Air
a.     Listrik
Sumber                   : PLN
Voltase                    : 220 Volt
Daya                       : 2.200 – 5000 Volt
b.    Air                    : Sumur





13. Ketenagaan
1. Jumlah Guru Sesuai Status, Golongan dan Jenis Kelamin :

Jabatan
Guru Tetap
Guru Tidak Tetap
Jumlah
Status
Gol I
Gol II
Gol III
Gol IV
PNS
Non PNS
Kepegawaian
L
P
L
P
L
P
L
P
L
P
L
P
L
P

Kepala Sekolah










 1






 1
Tetap
Guru PNS Pemda






 6

14 






6
14

Guru PNS Depag



















Guru Tetap



Tidak Tetap
Guru Tidak Tetap













 4
3
4
3
Jumlah
6
14
10
18





















2. Guru Menurut Umur Dan Masa Kerja.





















Jabatan
Umur ( Tahun )

Masa Kerja Seluruhnya ( Tahun )
<20
20 – 29
30 - 39
40 - 49
50 – 59
>59

<5
6 - 9
10 - 14
15 - 19
20 -24
> 24
Kepala Sekolah


1


 1









Guru Tetap



1
4
15
1


1
6
7
 2

2


Guru Tidak Tetap


6
1






Jumlah









3. Jumlah Guru dan Tenaga Administrasi Berdasarkan Ijazah Tertinggi
Ketenagaan
<SLTP
SLTP
SLTA
A1/D1
A2/D2
D3.Dik
D3 Non Dik
SM.
S1 Dik
S1 Non Dik
>S1
Kep. Sekolah


















1



Guru Tetap





20

GTT






7

Peg. ADM




Peg. Honor


 3
 1

2

Jumlah











4. Jumlah Tenaga Administrasi Menurut Status Kepegawaian, Golongan dan Jenis Kelamin
Pegawai tetap
Pegawai Tidak Tetap
Jumlah
Gol I
Gol II
Gol III
Gol IV
Yayasan
PNS
Non PNS
L
P
L+P
L
P
L+P
L
P
L+P
L
P
L+P
L
P

L+P
L
P
L+P
L
P
L+P
L
P
L+P












1
1

2



1
6





GAMBARAN SMP NEGERI 1 BRAJA SELEBAH
SECARA UMUM


Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Braja selebah berdiri pada Tahun Pelajaran 1998/1999 dan mendapat Surat Keputusan Pembukaan dari Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia pada tahun 2001 dengan Surat Keputusan No. 046/O/2001 Tanggal 17 April 2001.

Untuk dapat mengenal lebih jauh tentang SMP Negeri 1 Braja Selebah berikut ini kami sajikan beberapa hal yang berhubungan dengan keberadaan SMP Negeri 1 Braja Selebah hingga saat ini.

Letak Sekolah
SMP Negeri 1 Braja Selebah terletak di Desa Braja Luhur Kecamatan Braja Selebah Kabupaten Lampung Timur.
Jarak dari ibu kota kecamatan + 4 km, dari ibu kota kabupaten  + 43 km, dan dari ibu kota propinsi + 155 km.

A.    Transportasi

Dari ibu kota kecamatan ke sekolah belum ada transportasi umum. Untuk mencapai sekolah dari ibu kota kecamatan Braja Selebah menggunakan jasa ojek dengan tarif sekurangnya antara Rp 10.000,00 sampai Rp.15.000,00. Untuk guru dan staf rata-rata dengan kendaraan pribadi berupa sepeda motor sedangkan siswa 436 menggunakan sepeda dan sisanya berjalan kaki.

B.     Fasilitas

SMP Negeri 1 Braja Selebah menempati areal tanah seluas  18.750 m2 dengan status hak milik berdasarkan  Akta Hibah No: 196/WJ/VI/1999 tanggal 11 Juni 1999
Bangunan fisik yang dimiliki sampai saat ini adalah :
          Ruang Belajar                                   12 ruang
          Ruang Guru                                        1 ruang
          Ruang Wakil Kepala Sekolah                1 ruang
          Ruang Kepala Sekolah                         1 ruang
       Ruang Tata Usaha                               1 ruang
       Ruang BK/BP                                      1 ruang
       Ruang Perpustakaan                           1 ruang
       Ruang Laboratorium                           1 ruang
       Ruang Gudang                                   1 ruang
       Ruang Ganti Pakaian Siswa                 1 ruang
       Ruang Ibadah/Musholla                      2 ruang
       Ruang Mandi/WC                               9 ruang
       Ruang Garasi Sepeda                         4 ruang
       Kantin                                               3 ruang
       Ruang UKS                                        1 ruang


Sarana penunjang/pendukung lain yang dimiliki antara lain :
       Lapangan Bola Volley                         2 buah
       Lapangan Bulu Tangkis                      1 buah
       Lapangan Bola Basket                        1 buah
       Lapangan Tennis Meja                        1 buah
       Bak Lompat Tinggi/Jauh                     1 buah
       Mesin Ketik sedang                            1 buah
       Mesin Stensil                                     1 buah
       OHP                                                  1 buah
       Pengeras Suara                                  1 buah
       Megaphone                                        1 buah
       Tape Recorder                                    1 buah
       Laptop                                               2 buah  
       LCD Proyektor                                    1 Buah

C.    Visi, Misi, Tujuan dan Strategi


 a. Visi sekolah/madrasah:

Mewujudkan warga sekolah yang  beriman, bertaqwa dan berprestasi.
Indikator :
1.   Berprestasi dalam perolehan nilai akademis
2. Terlaksananya pembiasaan berdo’a  di awal dan akhir pelajaran sebesar 100%
3. Warga sekolah yang melaksanakan sholat Dzuhur berjama’ah setiap hari sebesar  80%
4.  Seluruh warga sekolah berpakaian sesuai dengan norma agama  pada tahun 2015
5.  Berprestasi dalam  penguasaan IPTEK pada tahun 2015

b. Misi sekolah/madrasah:

  1. Menekankan  kepada siswa untuk benar-benar melaksanakan ajaran agama yang dianutnya, sehingga akan  tercipta  lingkungan  sekolah yang selalu di landasi jiwa toleransi, dan saling menghargai.
  2. Meningkatkan kedisiplinan seluruh warga sekolah
  3. Meningkatkan pembelajaran dan bimbingan secara aktif, inovatif  dan menyenangka sehingga siswa dapat berkembang sesuai dengan bakat dan minatnya
  1. Memotivasi kepada siswa  untuk mampu  berprestasi dalam segala bidang dan memberi kesempatan kepada siswa untuk berlomba meraih prestasi setinggi-tingginya.
  2. Melengkapi sarana dan prasarana yang menunjang proses pembelajaran
  3. Meningkatkan kemampuan dalam penguasaan  IT bagi seluruh warga sekolah

Tujuan sekolah/madrasah.
   1. Terwujudnya kehidupan warga sekolah yang taat menjalankan ajaran agama yang dianutnya 
          sesuai dengan keyakinannya
  1. Menghasilkan lulusan yang  bertaqwa, cerdas dan terampil serta mampu bersaing untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi
  2. Tercapainya hubungan yang sehat antara warga sekolah, komite sekolah dan masyarakat
  3. Terciptanya lingkungan sekolah yang aman, bersih, indah,  untuk terciptanya suasana belajar yang kondusif

 d. Strategi

1.    Mengintensifkan pelaksanaan MGMP / MGP dengan meberikan dukungan dari sekolah.
2. Memberi kesempatan kepada para guru dan pegawai untuk mengikuti seminar, penataran, pelatihan ataupun pendidikan lanjutan yang relevan dengan bidang tugasnya.
3.  Mengintensifkan pelaksanaan supervisi kelas dan menggunakan hasilnya untuk pembinaan kualitas guru.
4.     Melaksanakan PBM secara tertib dan disiplin.
5.  Melaksanakan program bimbingan belajar khusus kepada siswa kelas IX (Sembilan) menjelang UAS / UAN.
6. Memberikan penghargaan kepada siswa maupun guru yang dinilai berprestasi  baik dalam bidang akademik  maupun non – akademik.
7.  Memberi tugas – tugas rumah kepada siswa secara rutin dan hasilnya diperiksa guru.
8.      Mengikuti kegiatan UUB dengan menggunakan soal-soal test standar.
9.      Memberdayakan sarana prasarana sekolah yang ada secara optimal.
10. Melengkapi sarana prasarana sekolah yang diperlukan sesuai dengan kebutuhan.
11.   Melaksanakan pembinaan kesiswaan secara lebih intensif melalui kegiatan – kegiatan ekstrakurikuler.
12. Menjalin kerjasama yang baik dengan lembaga / instansi masyarakat maupun masyarakat / orang tua murid dalam upaya pembinaan siswa.
13. Melaksanakan program 7 K  di sekolah secara lebih intensif  ( 7K : Keamanan, Kebersihan, Ketertiban, Keindahan, Kerindangan , Kekeluargaan, dan Kesehatan )
14.    Melaksanakan manajemen kepemimpinan sekolah secara lebih transparan , aspiratif dan demokratif.
15.    Memberdayakan peran Komite Sekolah secara optimal.
16. Menjalin hubungan yang harmonis dengan warga masyarakat sekitar  lingkungan sekolah.
17.    Menyelenggarakan administrasi sekolah secara tertib dan benar.

D.    Peran SMP Negeri 1 Braja  Selebah

SMP Negeri 1 Braja Selebah sebagai patner pemerintah ikut berperan aktif dalam rangka mewujudkan tujuan Pendidikan Nasional sesuai dengan UU No. 2 Th 1983 tentang sistem Pendidikan Nasional yaitu : “ Bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi luhur, memiliki pengetahuan dan keterampilan, sehat jasmani dan rohani, berkepribadian yang mantap dan mandiri serta tanggung jawab kepada masyarakat dan bangsa “.

Oleh karena itu, maka SMP Negeri 1 Braja Selebah ingin meningkatkan kualitas sesuai dengan Visi dan Misi yang telah ditetapkan.

E.     Persoalan yang Dihadapi.

   1.      Lambatnya Proses pencairan dana BOS yang mengakibatkan tersendatnya program sekolah.
  1. Alat-alat pembelajaran yang terbatas.
  2. Kurangnya personil ( Guru dan Karyawan )

Penanggulangannya antara lain :
  1. Mengajukan penambahan guru dan karyawan kepada pemerintah pusat maupun daerah.
  2. Mengajukan Bea Siswa baik sosial maupun BKM dan  Prestasi.
  3. Menjalin kerjasama dengan pihak lain untuk memperoleh dana talangan untuk pembiayaan sekolah.



Braja Selebah, 13 Mei 2014
Kepala SMP N 1 Braja Selebah,




E R W A T I,  S.Pd.,M.Pd.
NIP. 196312101986012003



PROGRAM KERJA SEKOLAH
TAHUN PELAJARAN 2013/2014


I.             IDENTITAS SEKOLAH
1.      Nama Sekolah                      :  SMP NEGERI 1
2.      Jalan/Desa                           :  Jl. Merdeka No. 10 Desa Braja Luhur
      Kecamatan                           :  Braja Selebah
      Kabupaten                            :  Lampung Timur
Provinsi                                      :  Lampung
Telepon/Kode Post                       :        / 34196
3.      Status Sekolah                      :  Negeri
4.      SK. Kelembagaan                  :  -
5.      NSS/NSS/NIS                       :  201120716017/10805963/ 200 120
6.      Type Sekolah                        :  B
7.      Tahun didirikan                     :  1998
8.      Tahun beroperasi                  :  1999
9.      Status Tanah                        :  Sertifikat
10.  Luas Tanah                           :  5.850 M2
11.  Status Bangunan                   :  Milik Pemerintah
12.  Luas Seluruh Bangunan         : 1890 M2
13.  Nomor Rekening Sekolah       : 399.03.04.02461.7
14.  Nama Bank                           : Bank Lampung
15.  Pemegang Rekening              : SMPN 1 Braja Selebah/ Tasoni, S.Pd.
16.  Nama Kepala Sekolah            : ERWATI, S.Pd.,M.Pd.

II.          VISI, MISI DAN TUJUAN SEKOLAH
A.    Visi Sekolah
Menciptakan manusia yang cerdas, disiplin, beriman dan bertaqwa
Indikator Visi
1.      Unggul dalam Peningkatan NUN (Nilai Ujian Nasional)
2.      Unggul dalam proses pembelajaran
3.      Unggul dalam kegiatan ekstrakurikuler
4.      Unggul dalam kegiatan lomba akademik dan non akademik tingkat kecamatan, kabupaten dan provinsi.
5.      Unggul dalam bidang olah raga.



B.     Misi Sekolah
1.      Meningkatkan profesionalisme guru dan pegawai dalam  pelaksanaan tugas sehari–hari.
2.      Menigkatkan rata–rata prosentase daya serap hasil belajar siswa dengan target sekurang–kurangnya 2% per tahun.
3.      Meningkatkan NUM untuk semua mata pelajaran sekurang–kurangnya 0,2 / tahun, per mata pelajaran yang di UAN kan.
4.      Mencukupi dan melengkapi sarana dan prasarana sekolah yang dapat menunjang peningkatan mutu KBM dari  hasil belajar siswa.
5.      Meningkatkan pelaksanaan program pembinaan kesiswaan melalui   kegiatan ekstrakurikuler.
6.      Meningkatkan terciptanya lingkungan dan iklim kerjasama yang harmonis dan kondusif sehingga mampu mendorong peningkatan seluruh warga sekolah.
7.      Menciptakan hubungan kerjasama yang harmonis dengan orang tua murid dan masyarakat sehingga mampu mendukung program – sekolah .
        
  C.Tujuan Sekolah
a.      Jangka Pendek (1 Tahun)
1.   Terlaksananya penyusunan dan pengembangan bahan ajar pada tiap bidang studi.
2.   Terdapat kombinasi model-model pembelajaran inovatif, kreatif, dan menyenangkan dalam kegiata belajar mengajar.
3.   Memiliki Tim LCT yang mampu bersaing di tingkat kecamatan maupun kabupaten.
4.   Memiliki Tim Olah Raga yang mampu bersaing dan berkompetisi di tingkat kecamatan maupun kabupaten.
5.   Memiliki Tim Bahasa Inggris yang mampu bersaing dan berkompetisi di tingkat Kecamatan maupun Kabupaten.
6.   Memiliki Tim Olympiade yang tangguh.
7.   Memiliki Tim untuk mengikuti lomba-lomba keagamaan yang bersaing di tingkat kecamatan maupun propinsi.
8.   Memiliki Tim Seni yang mampu bersaing baik di tingkat Kecamatan maupun Kabupaten.
9.   Memiliki sarana dan prasarana yang memadai dalam pengembangan pembelajaran.
10. Terlaksananya kegiatan-kegiatan keagamaan baik di dalam maupun di luar sekolah.
11. Terlaksananya kegiatan-kegiatan peduli lingkungan.

b.      Jangka Menengah (4 Tahun)
1.      Memilih ruang belajar dan sarana prasarana pembelajaran yang memadai.
2.      Memiliki perpustakaan yang memadai dan refresentatif.
3.      Setiap siswa mampu mengenai komputer dan teknologi informasi.
4.      Nilai tamatan minimal 6,50.
5.      Memiliki olah raga yang mampu bidang di tingkat kabupaten.
6.      Memiliki kelompok LCT dan Olympiade MIPA yang mampu bersaing di tingkat Kabupaten dan Propinsi.
7.      Memiliki Team English Club yang mampu bersaing di tingkat Kabupaten dan Propinsi.
8.      Memiliki Tim Seni yang mampu bersaing di tingkat Kabupaten di Propinsi.

c.       Jangka Panjang
1.      Memiliki sarana prasarana/belajar yang lengkap.
2.      Memiliki tim olah raga, tim seni dan tim olymiade MIPA yang maupun bersaing di tingkat Kabupaten, Propinsi, dan Nasional.
3.      Bertambahnya jumlah lulusan yang diterima di SMA-SMA favorit di Lampung dan di luar Lampung.



IDENTIFIKASI 
FUNGSI-FUNGSI UNTUK MENCAPAI SASARAN 
DAN ANALISIS SWOT


No

Komponen Fungsi

Faktor

Kriteria Kesiapan

Kondisi Nyata
Tingkat Kesiapan Faktor
Siap
Tidak
1
2
3
4
5
6
7
1.
Fungsi Proses Pembelajaran
1.    Faktor Internal
a.   Pemberdayaan siswa


b.   Metode Pembelajaran


c.   Kedisiplinan Guru


d.  Penggunaan Waktu


e.   Penilaian




f.    Penugasan

g.   Kesiapan Perangkat

h. Perbaikan, Pengayaan, dan Remidi

Semua guru mampu memberdayakan kelas

Penggunaan metode pembelajaran variatif

Semua guru  melaksanakan tugas secara disiplin

Semua guru dapat menggunakan waktu secara efektif dan efisien

Setiap akhir proses pembelajaran dilakukan tes formatif
Setiap tengah semester dan semester dilakukan tes

Guru melaksanakan tugas sesuai dengan bidang spesialisasinya
Setiap guru menyiapkan perangkat pembelajaran
Etiap guru melakukan prbaikan, pengayaan, dan remedial

Kemampuan guru cukup memadai dalam memberdayakan siswa

Belum semua guru mampu menggunakan metode secara bervariatif

Belum semua guru disiplin


Belum semua guru dapat menggunakan waktu secara efektif dan efisien


Semua guru melakukan tes formatif

Semua guru melaksanakan  tes

Belum semua guru melaksanakan tugas sesuai dengan bidang spesialisasinya
Belum semua guru mempersiapkan perangkat pembelajaran.
Semua guru sudah melaksanakan perbaikan, pengayaan, dan remidial



-


-



-





-

-



-








-

-







2. Faktor Ekternal
a. Kesiapan siswa

b. Dukungan Orang Tua


c. Lingkungan Sosial


d. Lingkungan Masyarakat


e. Lingkungan Fisik Sekolah

Semua siswa selalu siap dalam KBM

Orang tua sangat mendukung dalam Proses Pembelajaran

Lingkungan kondusif dan menyenangkan

Lingkungan masyarakat mendukung dan mampu diajak bekerja sama

Tenang dan nyaman

Sebagian besar siswa siap dalam menerima KBM
Orang tua sangat mendukung dalam Proses Pembelajaran

Lingkungan cukup kondusif dan menyenangkan

Lingkungan masarakat mendukung dan mampu diajak bekerja sama

Tenang dan nyaman










-

-

-



-

-
2.
Fungsi Pengembangan Kurikulum
a.   Dokumen Kurikulum


b.                  b. Standar Kompetensi



c.   Siklus

d. Bahan Ajar

e.   Pedoman
f. Tim Pengembangan
g. Sistem Penilaian dan pengujian
Tersedianya dokumen kuikulum untuk seiap mata pelajaran dan setiap jenjang

Standar kompetensi sesuai dengan tuntutan ketuntasan dalam pembelajaran KBK

Ada siklus per mata pelajaran

Bahan ajar lengkap

Ada pedoman pengembangan kurikulum
Ada tim pengembangan kurikulum
Ada sistem penilaian dan pengujian
Tersedia dokumen kurikulum untuk setiap mata pelajaran dan setiap jenjang.

Standar kompetensi sesuai dengan tuntutan ketuntasan dalam pembelajaran KBK

Ada siklus per mata pelajaran

Bahan ajar lengkap

Ada pedoman pengembangan kurikulum
Belum ada tim pegembangan kurikulum
Ada sistem penilaian dan pengujian







-

-



-

-

-

-
-


1
2
3
4
5
6
7
3.





Fungsi Perencanaan Ketenagaan




a. Adanya sistem  analisis kebutuhan tenaga

b. Kesesuaian dan keseimbangan tenaga dan kebutuhan
Adanya analisis kebutuhan tenaga


Adanya kesesuaian antara kebutuhan dengan jumlah tenaga yang tersedia

Adanya analisis kebutuhan tenaga


Belum ada kesesuaian antara jumlah tenaga  yang tersedia  dengan kebutuhan




-

-




4.

Fungsi Pelayanan Kesiswaan

a. Sistem Penerimaan Siswa Baru

b. Sistem pembinaan kesiswaan


c.  Bimbingan Penyuluhan dan Konseling

d.  Pembinaan siswa dalam menentukan program studi

Ada sistem penerimaan siswa baru yang selektif

Ada system pembinaan kesiswaan secara menyeluruh dan berkesinambungan

Adanya bimbingan karier dan akademik pada setiap siswa

Ada pembinaan siswa dalam menentukan program studi

Sistem penerimaan siswa baru melalui tes seleksi

Pembinaan kesiswaan telah dlaksanakan secara intensif dan berkesinambungan


Belum dilaksanakan


Sudah dilakukan






-




-


-




-
5
Fungsi Sarana dan Prasarana Pendidikan
1. Sarana Pendidikan

a.  Ruang KBM



b.Mobilair


c.  Laboratorium


Jumlah ruang kegiatan belajar sebanding dengan jumlah siswa dan jenjang

Jumlah mobilair sebanding dengan jumlah siswa

Ada laboratorium IPA Fisika, Kimia, Biologi, dan Bahasa yang lengkap


Julah ruang kegiatan belajar belum memadai


Jumlash mubilair belum memadai


Belum ada alat dan bahan praktik laboratorium.



-


-


-









d.  Perpustakaan


e. Sarana Ibadah

f.    Lapangan Olah Raga


g. Alat-alat olah raga


h. Peralatan pembelajaran multimedia

2. Prasarana KBM
a. Buku Paket penunjang dan referensi

b. Alat Bantu Pembelajaran

Ada ruang perpustakaan dan perpustakaan yang memadai

Ada mushola

Ada lapangan sepak bola, volley ball, dan tennis meja.

Tersedianya alat-alat olah raga secara lengkap/memadai

Ada peralatan pembelajaran multimedia secara lengkap


Tersedianya buku-buku paket, buku-buku pelengkap, dan referensi secara lengkap
Tersedianya alat Bantu dan alat peraga pembelajaran secara lengkap
Belum ada perpustakaan


Belum ada mushola

Ada lapangan sepak bola, volley ball, dan tennis mejas

Alat-alat olah raga cukup lengkap


Ada belum lengkap



Ada belum lengkap


Ada belum lengkap
-


-





-









-

-









6
Fungsi Hubungan
a. Komite Sekolah

b. Hubungan dengan masyarakat
Ada wadah organisasi orang tua/wali

Hubungan dengan masyarakat baik
Ada wadah  organisasi orang tua/wali

Hubungan dengan masyarakat baik


-

-



Braja Selebah, 13 Mei 2014
Kepala SMP N 1 Braja Selebah,



E  R  W  A  T  I ,   S.Pd.,M.Pd.
NIP. 196312101986012003
                                   








PEMERINTAH KABUPATEN LAMPUNG TIMUR

DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA

SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) NEGERI 1 BRAJA SELEBAH
NSS. 201120716016                            NIS. 200120                            NPSN. 108059           

Alamat : Jl.  Merdeka No.10 Braja Luhur Kecamatan Braja Selebah Kabupaten Lampung Timur KP. 34196



DATA JUMLAH SISWA SMPN 1 BRAJA SELEBAH
TAHUN PELAJARAN 2012/2013

NO
KELAS
L
P
L + P
Keterangan
1.
2.
3.
4.
IX.1
IX.2
IX.3
IX.4
14
14
14
14
19
21
21
21
33
35
35
35


138
1.
2.
3.
4.
5.
VIII.1
VIII.2
VIII.3
VIII.4
VIII.5
21
18
14
11
6
13
16
18
23
28
34
34
32
34
34
168
1.
2.
3.

VII.1
VII.2
VII.3
VII.4
15
22
20
25
21
14
17
15
36
36
37
40
149
Jumlah
208
247
455
455


Braja Selebah, 16 Januari 2012
Kepala Sekolah,




E  R  W  A  T  I ,   S.Pd
NIP. 196312101986012003






PEMERINTAH KABUPATEN LAMPUNG TIMUR

DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA

SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) NEGERI 1 BRAJA SELEBAH
NSS. 201120716016                            NIS. 200120                            NPSN. 108059           

Alamat : Jl.  Merdeka No.10 Braja Luhur Kecamatan Braja Selebah Kabupaten Lampung Timur KP. 34196


DAFTAR MATA PELAJARAN YANG DI AJARKAN
DI SMP NEGERI 1 BRAJA SELEBAH
TAHUN PELAJARAN 2013 / 2014

NO
MATA PELAJARAN
DIAJARKAN DI KELAS
KETERANGAN
1.       
Pendidikan Agama
7
8
9

2.       
P P K N
Ö
Ö
Ö
3.       
Bahasa Indonesia
Ö
Ö
Ö
4.       
Matematika
Ö
Ö
Ö
5.       
Ilmu Pengetahuan Alam/SAINS
Ö
Ö
Ö
6.       
Ilmu Pengetahuan Sosial
Ö
Ö
Ö
7.       
Bahasa Inggris
Ö
Ö
Ö
8.       
Penjas Kes.
Ö
Ö
Ö
9.       
Seni Budaya
Ö
Ö
Ö
10.   
Teknologi Informasi dan Komunikasi
Ö
Ö
Ö
11.   
Bahasa Lampung
Ö
Ö
Ö
12.   
Pemberantasan Buta Huruf Arab/BTQ
Ö
Ö
Ö


Braja Selebah, 23 April 2014
Kepala Sekolah,



E  R  W  A  T  I ,   S.Pd.,M.Pd.
NIP. 196312101986012003





No comments:

Post a Comment