PROFIL SEKOLAH
Nama
Sekolah : SMP NEGERI 1 BRAJA SELEBAH
Alamat :
Jalan : merdeka no. 10
Jalan : merdeka no. 10
Desa : Braja Luhur
Kecamatan : Braja Selebah
Kabupaten : Lampung Timur
No. Telp/Hp. : - /
Kecamatan : Braja Selebah
Kabupaten : Lampung Timur
No. Telp/Hp. : - /
1. Nama
Yayasan ( bagi swasta ) : -
2. NSS/NPSN/NIS :
201120716017/10805963/200120
3. Jenjang
Akreditasi : B
4. Tahun
didirikan : 1998
5. Tahun
Beroperasi : 1999
6. Kepemilikan
Tanah : Pemerintah
a. Status
Tanah : Sertifikat / disediakan oleh desa
b. Luas
Tanah : 18.850 m2
7. Status
bangunan milik : Pemerintah
8. Luas
seluruh bangunan : 1890 m2
9. Nomor
rekening sekolah : 399.03.04.02461.7
10.
Data
Siswa dalam 4 ( empat ) tahun terakhir
Tahun
Ajaran
|
Jumlah Siswa yang diharapkan
|
Jumlah Pendaftar (Calon Siswa Baru)
|
K e l a s
|
JuMLAH (Kelas VII + VIII + IX)
|
||||||
VII
|
VIII
|
IX
|
Siswa
|
Rombel
|
||||||
Jumlah
Siswa
|
Jml
Rombel
|
Jumlah
Siswa
|
Jumlah
Rombel
|
Jumlah
Siswa
|
Jumlah
Rombel
|
|||||
2009/2010
|
160
|
186
|
160
|
4
|
159
|
4
|
146
|
4
|
467
|
12
|
2010/2011
|
155
|
198
|
155
|
4
|
135
|
4
|
146
|
4
|
436
|
12
|
2011/2012
|
194
|
200
|
194
|
5
|
135
|
4
|
146
|
4
|
436
|
13
|
2012/2013
|
149
|
250
|
149
|
4
|
168
|
5
|
138
|
4
|
455
|
13
|
11.
a.
Data Ruang Kelas
Jumlah
|
Ruang
|
Kelas
|
Asli
|
Jumlah ruang lain
Yang digunakan
Untuk ruang kelas
( e )
|
Jumlah ruang
Yang digunakan
Untuk ruang kelas
( f ) = (d + e)
|
Ukuran
7 x 9 m
(a)
|
Ukuran
> 63 m2
(b)
|
Ukuran
< 63 m2
(c)
|
Jumlah (d)
= (a+b+c)
|
||
13 ruang
|
-
|
-
|
13 ruang
|
-
|
13 ruang
|
b. Data Ruang Lainnya
Jenis Ruangan
|
Jumlah
|
Ukuran
|
Jenis Ruangan
|
Jumlah
|
Ukuran
|
|
Musholla
|
1
|
8
m x 9 m
|
OSIS
|
1
|
3
m x 8 m
|
|
Perpustakaan
|
1
|
7
m x 15 m
|
Gudang
|
1
|
3
m x 5 m
|
|
Kantor
|
1
|
7
m x 15 m
|
Koperasi
|
1
|
3
m x 4 m
|
|
BP
|
1
|
3
m x 8 m
|
Kantin
|
1
|
3
m x 4 m
|
|
UKS
|
1
|
3
m x 8 m
|
Ganti
Siswa
|
2
|
3
m x 3,5 m
|
12.
Pemakaian
Listrik dan Air
a.
Listrik
Sumber :
PLN
Voltase :
220 Volt
Daya :
2.200 – 5000 Volt
b.
Air : Sumur
13. Ketenagaan
1. Jumlah Guru Sesuai Status,
Golongan dan Jenis Kelamin :
|
||||||||||||||||||||||||
Jabatan
|
Guru Tetap
|
Guru Tidak Tetap
|
Jumlah
|
|||||||||||||||||||||
Status
|
Gol I
|
Gol II
|
Gol III
|
Gol IV
|
PNS
|
Non PNS
|
||||||||||||||||||
Kepegawaian
|
L
|
P
|
L
|
P
|
L
|
P
|
L
|
P
|
L
|
P
|
L
|
P
|
L
|
P
|
||||||||||
Kepala Sekolah
|
1
|
1
|
||||||||||||||||||||||
Tetap
|
Guru PNS Pemda
|
6
|
14
|
6
|
14
|
|||||||||||||||||||
Guru PNS Depag
|
||||||||||||||||||||||||
Guru Tetap
|
||||||||||||||||||||||||
Tidak Tetap
|
Guru Tidak Tetap
|
4
|
3
|
4
|
3
|
|||||||||||||||||||
Jumlah
|
6
|
14
|
4
|
4
|
10
|
18
|
||||||||||||||||||
2. Guru Menurut Umur Dan
Masa Kerja.
|
||||||||||||||||||||||||
Jabatan
|
Umur ( Tahun )
|
Masa Kerja Seluruhnya ( Tahun )
|
||||||||||||||||||||||
<20
|
20 – 29
|
30 - 39
|
40 - 49
|
50 – 59
|
>59
|
<5
|
6 - 9
|
10 - 14
|
15 - 19
|
20 -24
|
> 24
|
|||||||||||||
Kepala Sekolah
|
1
|
1
|
||||||||||||||||||||||
Guru Tetap
|
1
|
4
|
15
|
1
|
1
|
6
|
7
|
2
|
2
|
|||||||||||||||
Guru Tidak Tetap
|
6
|
1
|
||||||||||||||||||||||
Jumlah
|
||||||||||||||||||||||||
3. Jumlah Guru dan Tenaga
Administrasi Berdasarkan Ijazah Tertinggi
|
||||||||||||||||||||||||
Ketenagaan
|
<SLTP
|
SLTP
|
SLTA
|
A1/D1
|
A2/D2
|
D3.Dik
|
D3 Non Dik
|
SM.
|
S1 Dik
|
S1 Non Dik
|
>S1
|
|||||||||||||
Kep. Sekolah
|
1
|
|||||||||||||||||||||||
Guru Tetap
|
20
|
|||||||||||||||||||||||
GTT
|
7
|
|||||||||||||||||||||||
Peg. ADM
|
||||||||||||||||||||||||
Peg. Honor
|
3
|
1
|
2
|
|||||||||||||||||||||
Jumlah
|
||||||||||||||||||||||||
4. Jumlah Tenaga
Administrasi Menurut Status Kepegawaian, Golongan dan Jenis Kelamin
|
||||||||||||||||||||||||
Pegawai tetap
|
Pegawai Tidak Tetap
|
Jumlah
|
||||||||||||||||||||||
Gol I
|
Gol II
|
Gol III
|
Gol IV
|
Yayasan
|
PNS
|
Non PNS
|
||||||||||||||||||
L
|
P
|
L+P
|
L
|
P
|
L+P
|
L
|
P
|
L+P
|
L
|
P
|
L+P
|
L
|
P
|
L+P
|
L
|
P
|
L+P
|
L
|
P
|
L+P
|
L
|
P
|
L+P
|
|
1
|
1
|
2
|
1
|
5
|
6
|
1
|
5
|
6
|
GAMBARAN SMP NEGERI 1 BRAJA SELEBAH
SECARA UMUM
Sekolah Menengah
Pertama (SMP) Negeri 1 Braja selebah berdiri pada Tahun Pelajaran 1998/1999 dan
mendapat Surat Keputusan Pembukaan dari Menteri Pendidikan Nasional Republik
Indonesia pada tahun 2001 dengan Surat Keputusan No. 046/O/2001 Tanggal 17
April 2001.
Untuk dapat
mengenal lebih jauh tentang SMP Negeri 1 Braja Selebah berikut ini kami sajikan
beberapa hal yang berhubungan dengan keberadaan SMP Negeri 1 Braja Selebah
hingga saat ini.
Letak Sekolah
SMP Negeri 1 Braja Selebah terletak di Desa Braja Luhur Kecamatan Braja
Selebah Kabupaten Lampung Timur.
Jarak dari ibu kota kecamatan + 4
km, dari ibu kota kabupaten + 43 km, dan dari ibu kota propinsi + 155
km.
A. Transportasi
Dari ibu kota kecamatan ke sekolah belum ada transportasi umum. Untuk
mencapai sekolah dari ibu kota
kecamatan Braja Selebah menggunakan jasa ojek dengan tarif sekurangnya antara
Rp 10.000,00 sampai Rp.15.000,00. Untuk guru dan staf rata-rata dengan
kendaraan pribadi berupa sepeda motor sedangkan siswa 436 menggunakan sepeda
dan sisanya berjalan kaki.
B. Fasilitas
SMP Negeri 1 Braja Selebah menempati areal tanah seluas 18.750 m2 dengan status hak milik
berdasarkan Akta Hibah No:
196/WJ/VI/1999 tanggal 11 Juni 1999
Bangunan fisik yang dimiliki sampai saat ini adalah :
Ruang Belajar 12 ruang
Ruang Guru 1 ruang
Ruang Wakil Kepala Sekolah 1 ruang
Ruang Kepala Sekolah 1
ruang
Ruang Tata Usaha 1 ruang
Ruang
BK/BP 1
ruang
Ruang Perpustakaan 1 ruang
Ruang Laboratorium 1 ruang
Ruang Gudang 1 ruang
Ruang Ganti Pakaian Siswa 1 ruang
Ruang Ibadah/Musholla 2 ruang
Ruang Mandi/WC 9 ruang
Ruang Garasi Sepeda 4 ruang
Kantin 3 ruang
Ruang UKS 1 ruang
Sarana penunjang/pendukung lain yang dimiliki antara lain :
Lapangan Bola Volley 2 buah
Lapangan Bulu Tangkis 1 buah
Lapangan Bola Basket 1 buah
Lapangan Tennis Meja 1 buah
Bak Lompat Tinggi/Jauh 1 buah
Mesin Ketik sedang 1 buah
Mesin Stensil 1 buah
OHP 1 buah
Pengeras Suara 1 buah
Megaphone 1 buah
Tape Recorder 1 buah
Laptop 2 buah
LCD
Proyektor 1
Buah
C. Visi, Misi, Tujuan dan Strategi
a. Visi sekolah/madrasah:
Mewujudkan warga sekolah yang beriman, bertaqwa dan berprestasi.
Indikator :
1. Berprestasi dalam perolehan nilai
akademis
2. Terlaksananya pembiasaan
berdo’a di awal dan akhir pelajaran
sebesar 100%
3. Warga sekolah yang melaksanakan
sholat Dzuhur berjama’ah setiap hari sebesar 80%
4. Seluruh warga sekolah berpakaian
sesuai dengan norma agama pada tahun
2015
5. Berprestasi
dalam penguasaan IPTEK pada tahun 2015
b. Misi sekolah/madrasah:
- Menekankan kepada siswa untuk benar-benar melaksanakan ajaran agama yang dianutnya, sehingga akan tercipta lingkungan sekolah yang selalu di landasi jiwa toleransi, dan saling menghargai.
- Meningkatkan kedisiplinan seluruh warga sekolah
- Meningkatkan pembelajaran dan bimbingan secara aktif, inovatif dan menyenangka sehingga siswa dapat berkembang sesuai dengan bakat dan minatnya
- Memotivasi kepada siswa untuk mampu berprestasi dalam segala bidang dan
memberi kesempatan kepada siswa untuk berlomba meraih prestasi setinggi-tingginya.
- Melengkapi sarana dan prasarana
yang menunjang proses pembelajaran
- Meningkatkan kemampuan dalam
penguasaan IT bagi seluruh warga
sekolah
Tujuan
sekolah/madrasah.
1. Terwujudnya kehidupan
warga sekolah yang taat menjalankan ajaran agama yang dianutnya
sesuai dengan
keyakinannya
- Menghasilkan lulusan yang bertaqwa, cerdas dan terampil serta
mampu bersaing untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi
- Tercapainya hubungan yang sehat antara warga sekolah,
komite sekolah dan masyarakat
- Terciptanya lingkungan sekolah yang aman, bersih,
indah, untuk terciptanya suasana
belajar yang kondusif
d. Strategi
1. Mengintensifkan
pelaksanaan MGMP / MGP dengan meberikan dukungan dari sekolah.
2. Memberi
kesempatan kepada para guru dan pegawai untuk mengikuti seminar, penataran,
pelatihan ataupun pendidikan lanjutan yang relevan dengan bidang tugasnya.
3. Mengintensifkan pelaksanaan supervisi kelas dan
menggunakan hasilnya untuk pembinaan kualitas guru.
4. Melaksanakan PBM secara tertib dan disiplin.
5. Melaksanakan program bimbingan belajar khusus kepada
siswa kelas IX (Sembilan) menjelang
UAS / UAN.
6. Memberikan penghargaan kepada siswa maupun guru yang
dinilai berprestasi baik dalam bidang
akademik maupun non – akademik.
7. Memberi tugas – tugas rumah kepada siswa secara rutin
dan hasilnya diperiksa guru.
8. Mengikuti kegiatan UUB dengan menggunakan soal-soal
test standar.
9. Memberdayakan sarana prasarana sekolah yang ada secara
optimal.
10. Melengkapi sarana prasarana sekolah yang diperlukan
sesuai dengan kebutuhan.
11. Melaksanakan pembinaan kesiswaan secara lebih intensif
melalui kegiatan – kegiatan ekstrakurikuler.
12. Menjalin kerjasama yang baik dengan lembaga / instansi
masyarakat maupun masyarakat / orang tua murid dalam upaya pembinaan siswa.
13. Melaksanakan program 7 K di sekolah secara lebih intensif ( 7K : Keamanan, Kebersihan, Ketertiban,
Keindahan, Kerindangan , Kekeluargaan, dan Kesehatan )
14. Melaksanakan manajemen kepemimpinan sekolah secara
lebih transparan , aspiratif dan demokratif.
15. Memberdayakan peran Komite Sekolah secara optimal.
16. Menjalin hubungan yang harmonis dengan warga masyarakat
sekitar lingkungan sekolah.
17. Menyelenggarakan administrasi sekolah secara tertib dan
benar.
D. Peran SMP Negeri 1 Braja Selebah
SMP Negeri 1 Braja Selebah sebagai patner pemerintah ikut berperan aktif
dalam rangka mewujudkan tujuan Pendidikan Nasional sesuai dengan UU No. 2 Th
1983 tentang sistem Pendidikan Nasional yaitu : “ Bertujuan mencerdaskan
kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya yaitu manusia
yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi luhur,
memiliki pengetahuan dan keterampilan, sehat jasmani dan rohani, berkepribadian
yang mantap dan mandiri serta tanggung jawab kepada masyarakat dan bangsa “.
Oleh karena itu, maka SMP Negeri 1 Braja Selebah ingin meningkatkan
kualitas sesuai dengan Visi dan Misi yang telah ditetapkan.
E. Persoalan
yang Dihadapi.
1. Lambatnya Proses pencairan dana BOS yang
mengakibatkan tersendatnya program sekolah.
- Alat-alat pembelajaran yang terbatas.
- Kurangnya personil ( Guru dan Karyawan )
Penanggulangannya
antara lain :
- Mengajukan penambahan guru dan karyawan kepada pemerintah pusat maupun daerah.
- Mengajukan Bea Siswa baik sosial maupun BKM dan Prestasi.
- Menjalin kerjasama dengan pihak lain untuk memperoleh dana talangan untuk pembiayaan sekolah.
Braja
Selebah, 13 Mei 2014
Kepala
SMP N 1 Braja Selebah,
E R W A T I, S.Pd.,M.Pd.
NIP.
196312101986012003
PROGRAM KERJA SEKOLAH
TAHUN PELAJARAN 2013/2014
I.
IDENTITAS SEKOLAH
1. Nama Sekolah : SMP NEGERI 1
2. Jalan/Desa : Jl. Merdeka No. 10 Desa Braja Luhur
Kecamatan : Braja Selebah
Kabupaten : Lampung Timur
Provinsi :
Lampung
Telepon/Kode Post : / 34196
3. Status Sekolah : Negeri
4. SK. Kelembagaan : -
5. NSS/NSS/NIS : 201120716017/10805963/ 200
120
6. Type Sekolah : B
7. Tahun didirikan : 1998
8. Tahun beroperasi : 1999
9. Status Tanah : Sertifikat
10. Luas Tanah : 5.850 M2
11. Status Bangunan : Milik Pemerintah
12. Luas Seluruh Bangunan : 1890 M2
13. Nomor Rekening Sekolah : 399.03.04.02461.7
14. Nama Bank :
Bank Lampung
15. Pemegang Rekening : SMPN 1 Braja Selebah/ Tasoni, S.Pd.
16. Nama Kepala Sekolah : ERWATI, S.Pd.,M.Pd.
II.
VISI, MISI DAN TUJUAN SEKOLAH
A.
Visi Sekolah
Menciptakan manusia yang cerdas, disiplin,
beriman dan bertaqwa
Indikator Visi
1.
Unggul dalam Peningkatan NUN (Nilai Ujian Nasional)
2.
Unggul dalam proses pembelajaran
3.
Unggul dalam kegiatan ekstrakurikuler
4.
Unggul dalam kegiatan lomba akademik dan non akademik
tingkat kecamatan, kabupaten dan provinsi.
5.
Unggul dalam bidang olah raga.
B.
Misi Sekolah
1. Meningkatkan profesionalisme guru dan pegawai
dalam pelaksanaan tugas sehari–hari.
2.
Menigkatkan
rata–rata prosentase daya serap hasil belajar siswa dengan target
sekurang–kurangnya 2% per tahun.
3.
Meningkatkan NUM untuk semua mata pelajaran
sekurang–kurangnya 0,2 / tahun, per mata pelajaran yang di UAN kan.
4.
Mencukupi dan melengkapi sarana dan prasarana sekolah
yang dapat menunjang peningkatan mutu KBM dari
hasil belajar siswa.
5.
Meningkatkan pelaksanaan program pembinaan kesiswaan
melalui kegiatan ekstrakurikuler.
6.
Meningkatkan terciptanya lingkungan dan iklim kerjasama
yang harmonis dan kondusif sehingga mampu mendorong peningkatan seluruh warga
sekolah.
7.
Menciptakan hubungan kerjasama yang harmonis dengan
orang tua murid dan masyarakat sehingga mampu mendukung program – sekolah .
C.Tujuan Sekolah
a.
Jangka Pendek (1 Tahun)
1. Terlaksananya penyusunan dan pengembangan bahan
ajar pada tiap bidang studi.
2. Terdapat kombinasi model-model pembelajaran
inovatif, kreatif, dan menyenangkan dalam kegiata belajar mengajar.
3. Memiliki Tim LCT yang mampu bersaing di tingkat
kecamatan maupun kabupaten.
4. Memiliki Tim Olah Raga yang mampu bersaing dan
berkompetisi di tingkat kecamatan maupun kabupaten.
5. Memiliki Tim Bahasa Inggris yang mampu bersaing dan
berkompetisi di tingkat Kecamatan maupun Kabupaten.
6. Memiliki Tim Olympiade yang tangguh.
7. Memiliki Tim untuk mengikuti lomba-lomba keagamaan
yang bersaing di tingkat kecamatan maupun propinsi.
8. Memiliki Tim Seni yang mampu bersaing baik di
tingkat Kecamatan maupun Kabupaten.
9. Memiliki sarana dan prasarana yang memadai dalam
pengembangan pembelajaran.
10. Terlaksananya kegiatan-kegiatan keagamaan baik di
dalam maupun di luar sekolah.
11. Terlaksananya kegiatan-kegiatan peduli lingkungan.
b.
Jangka Menengah (4 Tahun)
1. Memilih ruang belajar dan sarana prasarana
pembelajaran yang memadai.
2. Memiliki perpustakaan yang memadai dan
refresentatif.
3. Setiap siswa mampu mengenai komputer dan teknologi
informasi.
4. Nilai tamatan minimal 6,50.
5. Memiliki olah raga yang mampu bidang di tingkat
kabupaten.
6. Memiliki kelompok LCT dan Olympiade MIPA yang mampu
bersaing di tingkat Kabupaten dan Propinsi.
7. Memiliki Team English Club yang mampu bersaing di
tingkat Kabupaten dan Propinsi.
8. Memiliki Tim Seni yang mampu bersaing di tingkat
Kabupaten di Propinsi.
c.
Jangka Panjang
1. Memiliki sarana prasarana/belajar yang lengkap.
2. Memiliki tim olah raga, tim seni dan tim olymiade
MIPA yang maupun bersaing di tingkat Kabupaten, Propinsi, dan Nasional.
3. Bertambahnya jumlah lulusan yang diterima di
SMA-SMA favorit di Lampung dan di luar Lampung.
IDENTIFIKASI
FUNGSI-FUNGSI UNTUK MENCAPAI SASARAN
DAN ANALISIS SWOT
FUNGSI-FUNGSI UNTUK MENCAPAI SASARAN
DAN ANALISIS SWOT
No
|
Komponen Fungsi
|
Faktor
|
Kriteria Kesiapan
|
Kondisi Nyata
|
Tingkat Kesiapan Faktor
|
||
Siap
|
Tidak
|
||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
7
|
|
1.
|
Fungsi Proses Pembelajaran
|
1.
Faktor Internal
a.
Pemberdayaan siswa
b.
Metode Pembelajaran
c.
Kedisiplinan Guru
d. Penggunaan
Waktu
e.
Penilaian
f.
Penugasan
g.
Kesiapan Perangkat
h. Perbaikan, Pengayaan, dan Remidi
|
Belum semua guru mempersiapkan
perangkat pembelajaran.
Semua guru sudah melaksanakan
perbaikan, pengayaan, dan remidial
|
√
-
-
-
√
√
-
-
√
|
-
√
√
√
-
-
√
√
|
||
2. Faktor Ekternal
|
√
√
√
√
√
|
-
-
-
-
-
|
|||||
2.
|
Fungsi Pengembangan Kurikulum
|
a.
Dokumen Kurikulum
b.
b. Standar Kompetensi
c.
Siklus
d. Bahan Ajar
e.
Pedoman
f. Tim Pengembangan
g. Sistem Penilaian dan pengujian
|
√
√
√
√
√
-
√
|
-
-
-
-
-
√
-
|
|||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
7
|
|||
3.
|
Fungsi Perencanaan Ketenagaan
|
a. Adanya sistem
analisis kebutuhan tenaga
b. Kesesuaian dan keseimbangan tenaga dan
kebutuhan
|
√
-
|
-
√
|
|||||
4.
|
Fungsi Pelayanan Kesiswaan
|
a. Sistem Penerimaan Siswa Baru
b. Sistem pembinaan kesiswaan
c. Bimbingan
Penyuluhan dan Konseling
d.
Pembinaan siswa dalam menentukan program studi
|
√
√
-
√
|
-
-
√
-
|
|||||
5
|
Fungsi Sarana dan Prasarana
Pendidikan
|
1. Sarana Pendidikan
a. Ruang KBM
b.Mobilair
c. Laboratorium
|
-
-
-
|
√
√
√
|
|||||
d. Perpustakaan
e. Sarana Ibadah
f.
Lapangan Olah Raga
g. Alat-alat olah raga
h. Peralatan pembelajaran multimedia
2. Prasarana KBM
a. Buku Paket penunjang dan referensi
b. Alat Bantu Pembelajaran
|
-
-
√
√
-
√
√
|
√
√
-
-
√
√
√
|
|||||||
6
|
Fungsi Hubungan
|
a. Komite Sekolah
b. Hubungan dengan masyarakat
|
√
√
|
-
-
|
|||||
|
PEMERINTAH
KABUPATEN LAMPUNG TIMUR
DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA
SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP)
NEGERI 1 BRAJA SELEBAH
NSS. 201120716016 NIS. 200120 NPSN. 108059
Alamat : Jl. Merdeka No.10 Braja Luhur Kecamatan Braja
Selebah Kabupaten Lampung Timur KP. 34196
DATA JUMLAH SISWA SMPN 1 BRAJA SELEBAH
TAHUN PELAJARAN 2012/2013
NO
|
KELAS
|
L
|
P
|
L + P
|
Keterangan
|
1.
2.
3.
4.
|
IX.1
IX.2
IX.3
IX.4
|
14
14
14
14
|
19
21
21
21
|
33
35
35
35
|
138
|
1.
2.
3.
4.
5.
|
VIII.1
VIII.2
VIII.3
VIII.4
VIII.5
|
21
18
14
11
6
|
13
16
18
23
28
|
34
34
32
34
34
|
168
|
1.
2.
3.
|
VII.1
VII.2
VII.3
VII.4
|
15
22
20
25
|
21
14
17
15
|
36
36
37
40
|
149
|
Jumlah
|
208
|
247
|
455
|
455
|
Braja Selebah, 16 Januari 2012
Kepala
Sekolah,
E R
W A T I
, S.Pd
NIP. 196312101986012003
|
PEMERINTAH
KABUPATEN LAMPUNG TIMUR
DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA
SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP)
NEGERI 1 BRAJA SELEBAH
NSS. 201120716016 NIS. 200120 NPSN. 108059
Alamat : Jl. Merdeka No.10 Braja Luhur Kecamatan Braja
Selebah Kabupaten Lampung Timur KP. 34196
DAFTAR MATA PELAJARAN YANG DI AJARKAN
DI SMP NEGERI 1 BRAJA SELEBAH
TAHUN PELAJARAN 2013 / 2014
NO
|
MATA
PELAJARAN
|
DIAJARKAN
DI KELAS
|
KETERANGAN
|
||
1.
|
Pendidikan
Agama
|
7
|
8
|
9
|
|
2.
|
P
P K N
|
Ö
|
Ö
|
Ö
|
|
3.
|
Bahasa
Indonesia
|
Ö
|
Ö
|
Ö
|
|
4.
|
Matematika
|
Ö
|
Ö
|
Ö
|
|
5.
|
Ilmu
Pengetahuan Alam/SAINS
|
Ö
|
Ö
|
Ö
|
|
6.
|
Ilmu
Pengetahuan Sosial
|
Ö
|
Ö
|
Ö
|
|
7.
|
Bahasa
Inggris
|
Ö
|
Ö
|
Ö
|
|
8.
|
Penjas
Kes.
|
Ö
|
Ö
|
Ö
|
|
9.
|
Seni
Budaya
|
Ö
|
Ö
|
Ö
|
|
10.
|
Teknologi
Informasi dan Komunikasi
|
Ö
|
Ö
|
Ö
|
|
11.
|
Bahasa
Lampung
|
Ö
|
Ö
|
Ö
|
|
12.
|
Pemberantasan
Buta Huruf Arab/BTQ
|
Ö
|
Ö
|
Ö
|
Braja Selebah, 23 April 2014
Kepala
Sekolah,
E R
W A T I
, S.Pd.,M.Pd.
NIP. 196312101986012003
|
No comments:
Post a Comment